cara mengatasi dehidrasi

Dehidrasi merupakan keadaan dimana tubuh kehilangan cairan secara berlebih yang terjadi karena sesuatu hal. Banyak orang menganggap remeh bahaya dehidrasi padahal dehidrasi dapat menimbulkan dampak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, namun sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukanuntuk mencegah hal ini terjadi.

Para peneliti dari La Trobe University di Victoria, Australia, dalam penelitian terbarunya menemukan cairan juga bisa dikontribusi selain air putih yaitu seperti teh, makanan dengan kandungan air tinggi seperti selada (97%), bahkan minuman mengandung kafein sekaligus seperti kopi.
Dikutip dari huffingtonpost, mereka dipercaya memiliki kerja yang sama efektifnya dengan air putih biasa untuk memenuhi cairan dan menangani tubuh kita ketika mengalami dehidrasi.
"Minuman seperti teh dan kopi memberikan kontribusi kebutuhan cairan seseorang dan, meski mengandung kadar kafein, mereka tidak menyebabkan dehidrasi," jelas dokter Spero Tsindos.
Tsindos setuju bahwa air atau cairan bisa membantu menurunkan berat. "Penelitian juga mengungkapkan bahwa air dalam makanan memiliki manfaat lebih besar dalam penurunan berat badan," kata Dr Tsindos.

Sebaliknya, dia juga setuju bahwa mengkonsumsi delapan gelas air sehari tidak melulu membuat warna kulit membaik, penurunan berat badan atau sakit kepala.
"Air adalah penting untuk kesehatan, tapi rekomendasi dari delapan gelas air murni sehari muncul sebuah persyaratan terlalu tinggi," pungkas Tsindos.

Sumber: inilah.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara mengatasi dehidrasi"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top