Cara Memutihkan kulit Secar Alami

Kulit merupakan bagian terluar manusia, selain berfungsi melindungi tubuh kulit juga berfungsi sebagai estetika. Terutama bagi kaum hawa kulit adalah satu dari beberapa hal yang mutlak harus diperhatikan karena dengan kulit yang bersih dan sehat akan menambah rasa percaya diri.

Banyak cara yang dapat ditempuh untuk membuat kulit menjadi lebih putih, besih, dan sehat baik secara alami maupun tidak. Salah satu kiat alami untuk membuat badan menjadi lebih putih dan sehat yaitu dengan mengonsumsi tomat.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, tomat dapat memberikan pertahanan terbaik untuk menjaga kulit tampak muda dan aman dari kerusakan akibat matahari.

Pengujian menunjukkan bahwa mengonsumsi tomat dapat membantu melindungi kulit terhadap sinar matahari dan penuaan kulit. Hal itu karena lycopene dalam tomat merupakan pigmen alami yang membuat tomat berwarna merah, membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Para peneliti membandingkan kulit 20 perempuan. Setengah dari mereka diberi lima sendok makan pasta tomat ditambah 10 gram minyak zaitun setiap hari selama 12 minggu. Hasilnya, para peneliti menemukan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan kulit untuk melindungi diri terhadap sinar ultraviolet.

Selain itu, kulit relawan sesudah percobaan menunjukkan peningkatan tingkat procollagen, molekul yang memberi struktur kulit dan hilangnya yang menyebabkan penuaan kulit dan kurangnya elastisitas. Para peneliti menghitung bahwa perlindungan yang ditawarkan oleh pasta tomat setara dengan tabir surya dengan SPF sebesar 1,3.

"Mengonsumsi tomat bisa menjadi berguna untuk perlindungan matahari layaknya tabir surya," kata Mark Birch-Machin, dermatolog dari Newcastle University, Inggris.(ZeeNews/SHA)

Sumber : liputan6.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Memutihkan kulit Secar Alami"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top